ArtikelProgram

Smart Solution Self Hipnoterapy

Self Hypnoterapi

Revolusi mental PKBM wong sing gesit dan Gesit Cyberschool materi self hipnoterpy, Konsentrasi belajar Pengenalan Diri, Dream and Character building ESQ Al Karomah by Soni Mamondol

METODE SELF HIPNOTERAPY DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK
Oleh: Sonny Mamondol

Mengapa saya ada?
Dalam kitab suci ( Alquran) yang diturunkan sekitar 14 abad lalu telah menjelaskan “mengapa saya ada”
“Maka hendaklah manusia memerhatikan dari apakah dia diciptakan. Dia diciptakan dari air yang dipancarkan. Yang keluar dari antara tulang sulbi laki-laki dan tulang dada perempuan,”

disebutkan bahwa ketika masih dalam sulbi ayahnya calon bayi yang akan dilahirkan ke dunia sudah diambil kesaksiannya oleh Tuhan dengan pertanyaan Siapakah Tuhan mu? dan calon bayi itu menjawab engkaulah Tuhanku (tidak ada yang kebetulan)

Proses 0 Tahun Sampai Dewasa

Di era inilah manusia mulai mencari jati dirinya dan di era inilah terjadi pembentukan karakter secara alami dan secara DNA manusia tersebut telah mewarisi sifat bawaan orang tuanya terdiri dari 23 kromosom ibu dan 23 kromosom bapak yg menjadi sifat dasar manuisa tersebut
Manusia terdiri dari 3 unsur dalam hidupnya
• Badan
• Jiwa
• Ruh
BADAN – secara biologis adalah tempat berekspresinya jiwa dan juga sebagai tempat bersemayam nya ruh.

JIWA – adalah bentuk lain dari ruh di mana perbedaannya pada substansinya, fungsinya dan sifat nya. Substansi jiwa berbeda dengan Ruh dari sisi kualitasnya, jiwa sering berubah ubah kualitasnya naik turun, baik jelek, kotor bersih dan seterusnya.

RUH – Selain sebagai pemberi power kepada jiwa dan badan karena tanpa ruh jiwa dan badan tidak mungkin hidup, selain itu dalam kitab suci Ruh di gambarkan sebagaio zat yang berkualitas tinggi selalu baik karena mengandung sifat2 ketuhanan bahkan di gambarkan sebagai zat “turunan” Tuhan kepada Manusia.

DIMANAKAH JIWA dan DIMANAKAH RUH?
Ruh meliputi seluruh badan dan jiwa kita artinya dari ujung kaki sampai ujung rambut di liputi oleh ruh dengan pusat kendali di kepala manusia atau otak dan memang otaklah yang menjadi pusat kehidupan manusia.
OTAK dan JIWA – Otak adalah pusat kendalinya aktifitas kehidupan manusia, otyak manusia adalah jaringan lunak yg berat nya sekitar 0,5 kg. otak manusia berisi sekitar 1000 milyar sel yang sangat canggih dan dilam otak inilah TUHAN memberikan pengetahuan kepada Manusia. Kalo di petakan otak menjadi 3 bagian besar, bagian satu adalah kulit otak (kortex cerebri) bagian ini menjadi pusat kemampuan rasional sesorang seperti memahimi, analisa, dan merespon secara motorik.

didalam otak inilah TUHAN memberikan pengetahuan kepada Manusia

Bagian dua adalah system limbic bagian ini sebagai pengendali fungsi luhui manusia seperti sikap yang terkait dengan emosi, jujur, adil maaf cinta, marah, sedih, gembira dsb (otak tengah)
Bagian tiga, bagian ini terkait dengan fungsi dasar kehidupan manusia Wilayah ini meliputi batang otak dan otak kecil

warga belajar PKBM Wong Sing GesitKonsentrasi belajar Pengenalan Diri

Disinilah pusat pengaturan denyut jantung, pernafasan, tekanan darah, keseimbangan dan gerakan halus.
Setelah kita mengeksplor secara garis besar isi otak kita seperti diatasdapat diambil kesimpulan bahwa, otak adalah representasi dari jiwa, akal dan pikiran, oleh karenanya para pakar meyatakan bahwa kecedasan otak adalah kecedasan jiwa, akal dan pikiran.

Tiga kecerdasan manusia

  1. Kecerdasan Intelektua (IQ)
  2. Kecerdasan emosional (EQ)
  3. Kescerdasab spiritual (SQ)
    Tiga kecerdasan ini apabila disinergikan akan menjadi sesuatu yang luar biasa
    Tiga dimensi kecerdasan manusia
  4. Alam sadar
  5. Alam bawah sadar
  6. Alam tidak sadar
    Pengaruh alam sadar dalam kehidupan manusia hanya sekitar 10 % sedangkan Alam bawah sadar sekitar 90 % sementara pengaruh alam tbawah sadar tida terhingga (unlimited) karena menyangkut dimensi alam ketuhanan sehingga tidak bisa diukur secara ilmiah
    Sebagai contoh ketika kita tidur kita tidak merasakan apa apa lagi
    Alam sadar terkait dengan jiwa (akal dan piriran)
    Pengaruh Jiwa dalam kehidupan manusia hanya sedikit sedangkan pengaruh ruh sangat besar karena meliputi kehidupan manusia.
    Kecerdasan IQ terkait denga jiwa sedangkan kecerdasan EQ terkait dengan ruh karena menyangkut kecerdasan emosi dan kecerdasan manusia yang sesungguhnya tidak lain adalah kecerdasan alam bawah sadar.
    Mungkin timbul pertanyaan? Bagai mana kita sdapat mengaktifkan kecerdasan emosi yang nota bene alam bawah sadar sehingga dapat melatih prestasi yang luar biasa untu sukses. Dan bisa merai kebahagian dunia dan akhirat.

HYPNOSELF (PRAKTEK)


Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *